Prangkoku sayang, prangkoku malang..

Perangko tahun 1950-an, memperingati penyelenggaran Asian Games di India

Awalnya pas saya masih kelas 4 SD. Pas itu, saya lagi bener-bener keranjingan ama yang namanya pelajaran SEJARAH, dari mulai benda peninggalannya ampe buku-bukunya. Nah, kebetulan karena prangko termasuk benda bersejarah juga, saya jadi terobsesi untuk mengoleksi benda nan mungil ini tapi harganya ampe miliaran dolar kalo udah langka. Terutama sejak saya kenal sama Bu Bram (Bu Bram, makasih banget ya prangkonya!) , temen ibu saya. Wah, saya diliatin koleksi-koleksi perangko. Jadi malu rasanya ampe nangis menjerit-jerit hanya untuk minta prangko, eh malah dikasih prangko hampir seperempat bundel. Lumayanlah, jadi koleksi awal.

Sehalaman prangko yang tak begitu terawat, karena pemiliknya.. maafkan aku prangkoku..

Sekarang entahlah, rasanya saya udah mulai mengabaikan sang prangko. Pernah saya beli SHP (Seri Hari Pertama) prangko edisi Baju Tradisional se-Indonesia, tapi sekarang HILANG! Saya bener-bener nyesel ngilangin prangko itu. T_T; Terus pas saya ke Candi Prambanan, ada asongan ngejajain PRANGKO! Saya bukan main seneng, dan langsung ngebeli! Harganya murah juga, 15000, untuk prangko dari tahun ’60-’90 an. Eh tak dinyana, prangkonya malah hilang di bus! TT_TT; entah jatuh atau kenapa, yang jelas RUGI BESAAAR!

Saya juga kepikiran berapa kali buat beli prangko. Dari mulai prangko biasa, tapi gak sempet ke kantor pos mulu. Pasti kalo ke Kantor Pos Pondok Gede udah gak ada deh, paling prangko bunga mawar TT_TT, kalo mau nyari lagi harus ke Kantor Pos Kota Bekasi, tapi dimana itu pula. Kalopun mau ke Kantor Pos Pusat yang udah ada fasilitas buat orang-orang yang philatelyholic, waah jauh bener. Kalo ada orang Pos/Filatelis yang baca ini, bisa gak saya mesen prangko lewat wesel/giro? Bisa kan?

Btw, saya baru punya 2 album prangko. Ya, tak begitu banyak bagi seorang reckless boy, yang kadang2 suka ngilangin barang seenaknya saja. Tapi, Alhamdulillah, walopun album prangko saya pernah saya bawa ke pesantren, tapi koleksinya masih LENGKAP! Oh ya satu lagi, kalo ada filatelis yang mau tukeran atau mau nawar saya perangko boleh deu, hahaha, ditunggu yaa!

Prangko demi investasi masa depan! YEAH!

6 thoughts on “Prangkoku sayang, prangkoku malang..

  1. Oesaha Daripada Toean Oentoek koleksi prangko begini matjam soenggoeh soewatoe kerdja jang lajak diatjoengin djempol lantaran oepaja Toean oentoek koleksi perangko toewa boekanlah pekerdjaan jang moedah..
    Salam πŸ™‚

  2. wahhh pengoleksi perangko.. (umm apa ya istilahnya. lupa :P)
    hebattt!!!
    dulu juga waktu SD tp sekarang udah gga tau kmn, ilang-ilang.
    πŸ˜€ ayooo kumpulkan perangko lagi trus bawa kesekolah ya. Mau lihat!

Tinggalkan Balasan

