Magnum Opus “Weuzzeut”

[Poster drama akan segera dimuat :D]

Tahan nafas anda, karena dalam waktu dekat, kelas XI KI yang lebih dikenal dengan nama Weuzzeut akan menampilkan sebuah karya besar, atau bahasa kerennya “Magnum Opus”.

Magnum Opus apa ya kira2?

Sebuah tradisi di SMAN 81 bagi siswa kelas XI SMA, baik IPA/IPS, untuk mengadakan sebuah festival drama. Festival drama ini akan berlangsung kurang lebih 3 hari atau paling lama seminggu. Kami toh, meskipun siswa kelas KI, tetap harus ikut festival drama. Kami sudah mempersiapkan suatu karya yang … anda tak menduga-duga. Karya ini merupakan sebuah drama yang diolah dari novel seorang Lewis Caroll, “Alice in Wonderland”. Tentunya kami tidak terlalu terpaut pada alur cerita Lewis, tapi kami menambahkan cerita-cerita lain di dalamnya, tapi secara garis besar masih mengikuti cerita Alice yang asli.

Weuzzeut akan membawakan sebuah drama yang berjudul “Alice in Lalaland”. Lalaland? Ohoho, dari judulnya sudah kelihatan bahwa kami akan membawakan drama ini secara kocak dan penuh dengan action. Jujur saja, kami kesulitan saat mempersiapkan drama ini. Ini dikarenakan bulan November, anak-anak Weuzzeut masih bergelut dengan ujian-ujian dan paper IGCSE yang penuh dengan rintangan. Kami kaget kalau ternyata drama dipindah dari awal desember ke akhir november. Kami langsung merubah jadwal latihan, dan sudah berlatih kira-kira 2 kali.

Alice in Lalaland bercerita tentang seorang gadis bernama Alice. Diawali dengan Alice yang sedang membaca puisi, dan seorang kelinci tiba-tiba mengganggu ketenangannya. Karena kesal, Alice mengejar sang kelinci. Ternyata, petualangan besar pun menanti si Alice seketika dia mengikuti kelinci itu. Alice bertemu banyak hal-hal aneh selama perjalanannya mencari sang kelinci. Pada akhir drama ini, akan ada SPECIAL PERFORMANCE dari Weuzzeut yang akan membuat anda sangat terpana. Tapi, jangan khawatir, kita ngga make HTM. Hoho…

Alice in Lalaland akan diiringi dengan SFX-SFX yang membuat anda merasa menyatu dengan cerita tersebut. Background-background pun akan dibuat secara manual tapi tetap indah. Beberapa adegan akan disuguhkan action sangat mantap. It’s real action lho!!

Entahlah, tapi sebagian dari kami menganggap bahwa setiap orang di Weuzzeut memegang karakter yang pas dengan kepribadian orang yang memerankan karakter tersebut (ngerti gak, ribet ya saya ngejelasinnya). Sebuah undian yang memang sudah ditakdirkan. Hehe.

Banyak hikmah lho dalam cerita ini. Salah satunya, jangan mengganggu privasi orang lain. Para sosiolog dan psikolog menyebut kasus mengganggu privasi orang lain sebagai habitable zone. Habitable zone sendiri toh adalah zona dimana orang mempunyai privasinya sendiri. [Kira-kira, ini karakter dari tokoh siapa ya? Selamat menebak!!]

Yang penting…
Nonton Alice in Lalaland di Aula SMAN 81 yaa!! Masalah Tanggal dan Waktu masih dalam konfirmasi…😄

2 thoughts on “Magnum Opus “Weuzzeut”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s