Nganterin Temen Ke Mesir

Hari ini saya nganterin 2 temen saya, tepatnya dua temen se-mentoring, ke Bandara. 2 temen saya ini bakal berangkat ke Mesir, yah pastinya untuk belajar disana.

image3982

Pilgrimage to Jerusalem

Mesir. Sebuah tempat yang udah banyak dikenal orang Indonesia. Tadi aja saya ketemu sekitar 5 orang pelajar Indonesia yang balik lagi ke Mesir, setelah nyelesaiin liburan Id mereka di Indonesia. Malah ada satu rombongan dari travel ziarah Natal juga ngadain trip to Egypt-Bethlehem-Jerussalem. Wow.

image3977

image3981

Oh ya, lebih lanjut nih tentang studi teman saya ke Mesir. Sebelum pergi ke Mesir, mereka ngikutin kursus pendalaman bahasa Arab. Kursus ini wajib mereka ikutin, secara semua pelajaran di SMA Mesir pake bahasa Arab, walaupun kata teman saya Azzam, pelajaran di Mesir kurikulumnya gak jauh beda sama kurikulum Indonesia. Pas sampe di Mesir mereka bakal ditempatkan di kelas setingkat 3 SMP untuk penyesuaian bahasa yang istilahnya sering disebut I’dad. Yah kecuali kalo mereka mutusin untuk sekolah di SIC KBRI Kairo yang sama aja kaya sekolah di SMAN Indonesia.

image3987-001

Dua teman saya ini berangkat di pesawat yang sama. Nama penerbangannya Ettihad Airways, baru 5 jam yang lalu berangkat dari Soetta tapi tujuannya ke Dubai. Di Dubai mereka ganti pesawat untuk ke Kairo. Entah kenapa, saya jadi mendapat sebuah motivasi. Kapan ya saya bisa study overseas seperti mereka? Saya jadi teringat sama kisah-kisah sukses kakak kelas saya di SMP yang sekarang kuliah di FKG Univ Yordania, di Jurusan Minyak Universitas Kairo, dan malah melanglang sampai di Sarajevo. Luar biasa…

Mudah-mudahan terwujud

Oh ya, tadi saya juga ketemu ibunya Azzam. Kebetulan ibunya Azzam ini pengen ngejenguk si Azzam, tapi cuma 2 hari. Wah sebentar banget ya.. padahal udah lama nggak ketemu tuh Azzam sama ibunya. Er, dan tadi saya sama sekali ga bawa uang. Untung mentor saya nombokin buat beli snack, rotiboy. Eugh, tapi rasanya sangat2 mengenegkan.

5 thoughts on “Nganterin Temen Ke Mesir

Tinggalkan Balasan

