Catatan Akhir Tahun 2008

Judulnya mungkin ngingetin anda sama program beberapa TV swasta. Yah, catatan akhir tahun sendiri berisi tentang flashback segala kejadian yang dianggap mewarnai dan penting dalam tahun 2008. Saya akui sih, tahun 2008 adalah tahun cukup penting dan historis dalam kehidupan dunia, juga kehidupan saya. Banyak kejadian-kejadian yang cukup menggetarkan tahun ini.

Oke, kita mulai dari bulan Januari 2008. Pada bulan ini, saya masih kelas 1 SMA. Baru beberapa hari setelah TO berlangsung. Hari-hari tampak berjalan seperti biasa, dan pada bulan ini juga blog saya diresmikan, dengan judul “Jihad Palsu”. Yah, gak ada kejadian yang terlalu signifikan pada awal sampai tengah Januari 2008. Paling kejadian Mbah Harto meninggal yang sempet hampir bikin saya seneng karena ada gosip libur, juga Pilkada Bekasi yang gak hot-hot amat. Pas akhir Januari 2008, saya dan teman-teman sekelas mengikuti sebuah study research ke BPBPI di Bogor, nah ini baru bagian pentingnya. Pas malem-malem study research ini sekelas ngumpul buat sebuah kegiatan pengakuan (bukan muhasabah!). Yah taulah saya mengakui apa pada saat itu..

Bulan Februari 2008. Bulan ini merupakan bulan dimana sibuk-menyibuk menuju IGCSE dimulai. Hoahm. Kosovo juga merdeka pas bulan ini. Saat-saat ini juga dimana game Gunbound mencapai puncak kepopulerannya di kelas saya. Juga saat-saat dimana LTUB dimulai. Sayang Weuzzeut harus berhenti ditengah jalan dengan alasan IGCSE, dan memang beberapa orang gak niat ngikutin acara yang agak berbau “senioritas” ini.

Bulan Maret 2008. Maret adalah bulan-bulan dimana kelas saya, Weuzzeut menghadapai Try Out IGCSE bertubi-tubi juga tambahan-tambahan yang menggiurkan oleh dosen-dosen UI yang terkadang bikin ngantuk. Hha. Bulan ini juga menjadi bulan permainan riddle online yang kemudian cukup mengambil simpati masyarakat Weuzzeut untuk ikut peran serta dalam menjawab riddle online ini. Mulai dari Godtower sampai notpr0n yang parah banget…

Bulan April 2008. Bulan yang penuh les RV. Sebelumnya les RV diadain di rumah saya. Berhubung dengan suasana pembelajaran dengan ruang seadanya dan kondisi siswa yang terlalu susah diatur juga tidak kondusif, pembelajaran dipindah ke Mesjid Al-Muhajirin. Gurunya adalah seorang wanita bernama Bu Destiny, sebenernya asik, cuma kita, anak-anak Weuzzeut membuat sang guru menjadi agak gedeg. Anak-anak Weuzzeut juga udah mulai terbiasa dengan soal-soal TO Matematika maupun Fisika, sama-sama menyenangkan.

Bulan Mei 2008. Ultah saya tanggal 14 hari Rabu. Berhubung hari itu adalah harpitnangnas sebelum IGCSE, saya gak ada obligation untuk nraktir temen-temen saya, dan baru ada beberapa orang yang minta utang traktiran sama saya, huehehe. Bulan ini merupakan bulan IGCSE ria. Tepat sehari habis ultah saya, IGCSE dimulai. Dengan segala kesetresan yang muncul, sampai ada yang nangis-nangisan karena beban mental sangat kuat dan dahsyat.

Bulan Juni 2008. Juni adalah akhir segalanya menurut saya. Akhir dari IGCSE Matematika dan Fisika maksudnya. Bulan-bulan dimana liburan akan menjelang, dan emang udah liburan pas akhir Juni 2008. Pada bulan Juni 2008 ini cukup remarkable di kehidupan remaja saya..yah silahkan tebak sendiri.. saya memulai sebuah approach.. hha…dan sangat bikin hidup saya melayang.. luar biasa.

Bulan Juli 2008 adalah bulan libur. Masih suasana libur walaupun masuk sekolah. Walikelas saya pun ganti menjadi seorang guru kimia bernama Bu Lia. Beliau ini guru yang cukup tegas namun baik hati. Bulan Juli ini menjadi bulan yang cukup menggembirakan aja… haha, beberapa dari anda mungkin tau kenapa… sampe ada yang bilang, “Haza gembira ya bulan ini.. ga seperti biasanya”. Saya lebih banyak senyum daripada murungnya.

Bulan Agustus 2008. HUT Indonesia ke 61. Upacara Bendera di sekolah saya cukup krusial karena ada sebuah pristiwa jatuhnya bendera yang sangat-sangat tidak diduga. Bulan ini juga menjadi bulan saya merefresh kembali blog saya, yang sebelumnya cukup kontroversial dan tidak idealistik, hanya mengejar target stat saja. Aha..

Bulan September 2008. Ramadhan di mulai. Meskipun begitu beberapa Try Out yang berhubungan dengan IGCSE October season masih berlanjut.. dan cukup membuat kami, anak-anak Weuzzeut, stress.. Bulan September juga saat dimana saya jadi agak mellow dan murung.. -_-

Bulan Oktober 2008. Lebaran dan liburan panjang keliling Jawa. Memuaskan diri sebelum IGCSE yang mulai diadakan pada tengah sampai akhir bulan Oktober 2008. Pembicaraan tentang Obama-McCain jadi menghangat bulan-bulan ini dikelas saya. Yah keliatannya semua anak mendukung Obama.

Bulan November 2008. Bulan dimana Weuzzeut mengadakan rehearsal drama yang panjang, seolah tanpa akhir. Pengennya refreshing pasca-IGCSE, yah cukup disrupted dengan drama ini. A-Level pun udah mulai diajarkan terutama yang matematikanya udah mengkover sekitar 1/2 materi, sebuah usaha luar biasa oleh seorang guru matematik seperti Bu Fitri! Bulan ini juga bulan dimana Obama terpilih, dan euforianya terasa sampe kelas saya.

Bulan Desember 2008. Bulan termellow dalam kehidupan remaja saya. Entah kenapa. Bulan ini cukup remarkable juga karena ada temen saya yang jadian, yah seperti sudah disangka saja. Sebuah bulan dimana Weuzzeut berkompetisi dalam lomba UTS 81, yang sekarang berusia tepat 40 tahun. Haha. Bulan ini juga menjadi bulan penurunan sih, tapi saya berusaha untuk jadi lebih ceria dan naik lagi pada bulan-bulan tahun 2009!!

Mudah-mudahan tahun 2009 membawa kegembiraan bagi saya.. hhe..

5 thoughts on “Catatan Akhir Tahun 2008

Tinggalkan Balasan

