Aksi Solidaritas Palestina (ikutan lagi…)

Tindakan Israel udah keterlaluan banget bung! Liat aja, Tentara-tentara Zionis itu udah berani mengebom daerah-daerah terlarang seperti kawasan Rumah Sakit dan tempat-tempat Ibadah. Mereka sudah melanggar konvensi Jenewa, melanggar HAM, bahkan melanggar hak asasi binatang! Bayangkan berapa banyak binatang yang terganggu ekosistemnya di Gaza! Itulah tindakan orang-orang Zionis yang tak tahu malu, sudah diprediksikan dalam Qur’an Surat Ar-Rum 41.

Ini adalah kemungkaran, dan kita harus menghentikannya. Pertama dengan tangan, mencengah tindakan para Zionis itu secara langsung (tembak-tembakan atau lempar batu). Kedua dengan lisan, mengucapkan protes dan penolakan kita terhadap aksi para Zionis terlaknat itu. Ketiga, dan ini hanya boleh dilakukan ketika kita sudah bener-bener gak mampu, menolak dari dalam hati dan meminta Allah menurunkan hidayah-Nya pada Zionis!

Hari ini, setelah Hari Perdamaian Internasional tanggal 1 Januari 2009, massa-massa dari sebuah partai politik Islam berdemo menolak agresi tentara Zionis Israel di Gaza yang sekarang bahkan menewaskan 400+ jiwa (alhamdulillah, banyak yang syahid/astagfirullah, ini terlalu kejam). Massa-massa ini datang dari Jadebotabek dan jumlahnya lebih dari puluhan ribu bahkan ratusan ribu! (Elshinta secara terang-terangan menyebut angka 3000 massa, dan ini menyalahi kode etik jurnalistik karena tidak sesuai fakta!). Saking banyaknya massa, anda bisa melihat aliran manusia yang seolah-olah tak hentinya berjalan dari bundaran HI sampai ke daerah Medan Merdeka Selatan tempat AS mencengkram kakinya di Indonesia tercinta.

Demonstrasi ini juga merupakan satu bentuk perjuangan, satu bentuk jihad bahkan. Kita mendakwahkan perdamaian, perbaikan dan persaudaraan. Demonstrasi ini bahkan juga menghadapi beberapa halangan, seperti misalnya masalah sound. Sound adalah masalah yang sangat inti saat ini untuk orang-orang aksi, karena entah kenapa, Kapolri BHD dengan perintah dari SBY menghentikan penggunaan sound. Alasannya? SBY TERGANGGU! Hegh, mungkin ada benarnya terganggu dengan sound, tapi yang sebelum-sebelumnya? Bukankah rakyat Jakarta sudah terbiasa dan maklum dengan orasi-orasi pada saat demonstrasi, entah itu demo BBM ato demo Buruh.. dan pemakaian sound merupakan salah satu cara menyampaikan aspirasi secara appropriate bahkan telah tercantum dalam UUD 45 pasal 27/28 (agak lupa)..

Dan.. dalam aturan berunjukrasa pun saya rasa demonstrasi kali ini menuruti janji. Dalam radius lebih 150 m dari Istana? Udah.. Izin dari Kepolisian? Udah… Selama saya belajar PKn pun saat belajar tentang “Penyampaian Pendapat”, it’s fair aja untuk menggunakan pengeras suara selama digunakan secara bijak. Ntahlah, Pemerintah kita kok malah melanggar UUD…

Yak, itu hanya beberapa kekesalan yang muncul dari lubuk hati saya..

Dibawah ini adalah “cenderamata” unjukrasa tadi siang😀 silakan dinikmati

japsign

Kedutaan Besar Jepang (waduh harusnya ini juga ikut dikirimin surat)

tifatulorasi

Presiden PKS sedang berorasi di tengah lautan massa

anaksddemo

Anak-anak SD juga menyuarakan kemerdekaan Palestina dan kehancuran Israel

kuda-delman

Fokusnya salah nih, bukan di delmannya ya.. tapi di.. spanduk yang ada di bus belakang

polissenjata

Polisi angkuh membawa senjata… kaya aksi ini anarkis aja

thecars

Sungai manusia di kawasan MH Thamrin.. sampai2 Mr. Tifatul meminta maaf pada pengguna jalan lainnya


7 thoughts on “Aksi Solidaritas Palestina (ikutan lagi…)

  1. oh yea readers.. lupa mencantumkan sesuatu dlm wacana ini..

    aksi solidaritas Palestina kemarin memang sekilas seperti kampanye.. tapi jujur aja, niatan para demonstrant adalah mendukung Palestina.. terbukti bahwa jutaan rupiah terkumpul …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s