PM Cina dilempar sepatu

Setelah Montazer az-Zaidi menjadi pelopor pelemparan sepatu, kini ada lagi seseorang yang ingin mengikuti jejaknya.

sepatu_4_mrwen1

Mr. Wen Jiabao delivering his public lecture

Saat itu, Wen Jiabao (PM Cina) hadir di Kerajaan Britania Raya dalam rangka kunjungan perdagangan resmi selama 3 hari. Salah satu jadwal PM Wen Jiabao adalah berkunjung ke Universitas Cambridge. Mr. Wen Jiabao kemudian menyampaikan public lecturenya soal masalah krisis ekonomi.

Di pertengahan lecturenya tersebut, entah kenapa seorang pemuda bermuka bule menginterupsi. Dia berdiri, kemudian bersiul. Setelah itu, si pemuda bule yang berjenggot kambing ini langsung mengatakan, “Anda harus malu pada diri Anda sendiri!”. Begitulah kalimat yang didengar oleh para saksi mata. Si pemuda ini belum selesai, lantas dia melanjutkannya, “Kok anda semua (para hadirin)mau saja mendengarkan kebohongan-kebohongan yang diungkapkan oleh Mr. Wen Jiabao?”.

adidas_mrwen

Kalau dibikinin monumennya, sama aja kaya ngiklanin sepatu Adidas.. -_-

Lantas si pemuda melempar sepatunya.. dan.. blamm. Sayang sekali tidak seakurat lemparan Montazer Az-Zaidi yang hanya sekitar 10-20 cm dari Bush. Si pemuda ini hanya berhasil mendaratkan sepatu Adidasnya ke jarak 30 kaki dari Wen Jiabao. Yah.. salah si pemudanya sih.. kenapa gak duduk di depan! Hehehe..

Mendengar kalimat-kalimat itu yang disusul oleh lemparan sepatu, muka Mr. Wen tampak mengerut. Dia tampak kesal. Toh kemudian public lecture terus dilanjutkan oleh Mr. Wen, yang merespon serangan sepatu tersebut sebagai sebuah penghinaan. Mr. Wen juga memberikan statement bahwa hubungan Kerajaan Britania Raya dan Republik Rakyat Cina tidak akan terganggu dengan serangan sepatu v.2 ini. Mrs. Allison Richard (yang nandatanganin sertifikat IGCSE saya XD) mengomentari serangan ini. “Cambridge adalah sebuah tempat dimana ide-ide didiskusikan, bukan untuk diluahkan dengan lemparan sepatu”, kata Mrs. Allison Richard.

Yah sehubungan dengan banyaknya kasus pelemparan sepatu (udah 2 kali loh, sama pemimpin berkaliber besar pula), agaknya PASPAMPRES di seluruh dunia harus mempersiapkan satgas untuk mengecek sepatu apakah sudah terkancing dengan benar atau tidak. Kalo bisa sepatu para hadirin sebuah forum yang ada Presidennya harus di ikat mati! Duh, lebay banget ah..

Diadaptasi dari Harian New York Times

2 thoughts on “PM Cina dilempar sepatu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s