Jangan Asal Masang Bendera Partai!

Huss.. jangan salah sangka dulu! Saya bukan agen atau orang suruhan BAWASLU kok.. hehehe.. tapi topik dalam tulisan ini tetap membahas tentang “jangan asal memasang bendera partai!”

bendera-partai-copy

Tuh kan, pelangi banget.. tapi.. warna birunya mana yah? 8D~

Loh kenapa? Padahal di jalanan kita ngeliat betapa bebasnya bendera-bendera partai mulai dari merah, hijau, kuning, biru, jingga, hitam, sampai ungu berkibaran (pelangi-pelangi, alangkah indahmuu~ ^3^). Entah itu di warung-warung tegal, billboard, sampe di daerah deket objek vital negara, such as Gedung DPR-RI.

Kemeriahan pemilu di Indonesia, entah kenapa, gak bisa ditandingi sama negara-negara ASEAN lain, bahkan Asia Timur sekalipun…

Lah jelas, karena pertama Indonesia adalah negara dengan jumlah penduduk terbanyak (capek deh). Eits, tunggu. Di ASEAN pun, negara yang dimana memiliki jumlah partai yang terbanyak dalam pemilu (sebanyak 44 partai, belum ditambah 5 partai lokal di Aceh, nyaris setengahnya seratus @@!) adalah Indonesia!! Our lovely republic.. fyuh..

KPU bilang bahwa persyaratan partai pemilu 2009 akan lebih susah, toh nyatanya, 44 partai bisa lolos!!!

Omong-omong, yang diatas tadi cuma prelude kok..

Jangan sembarang masang bendera partai! Yak betul sekali! Masalah yang pengen saya ungkapkan disini adalah ketika anda memasang bendera partai di depan rumah anda… Jujur aja beberapa cerita ini berdasarkan kisah hidup saya sendiri.. -__-. Masang bendera partai memang boleh-boleh saja di rumah. Tetangga toh gak masalah juga sih sebenarnya.. asalkan jangan pekarangan tetangga ikut-ikutan dipasang bendera partai juga atuh.. hehehe.. Tetangga juga bakal tau ternyata kita orang partai anu..

Tapi ada beberapa resiko loh ketika anda memasang bendera di rumah! Berikut ini beberapa resiko berdasarkan brainstorming saya tadi saat berada di atas jok motor.. saat melihat muka-muka nan narsis para caleg di tiang listrik sampe di kalender…

1. Ketika rumah anda dipasangi bendera partai, yah beberapa orang mungkin lantas berpikir, “Wah ini pasti sentra kegiatan mereka.. wah ini kantor DPC/PAR/DPRa mereka..”. Daan.. beberapa orang yang tidak mengharapkan eksistensi partai yang anda dukung dan mereka cenderung benci dengan partai anda…akan melakukan beberapa hal yang.. membahayakan nyawa anda..

molotov-hanura

Rumahnya sekretaris Hanura dilempari molotov is just one of the evidences

Maka mereka tak segan-segan untuk mengancam partai anda dengan meneror para penghuni rumah yang dipasangi bendera partai.. kadang-kadang ada telpon iseng yang bilang, “awas nanti tak ledakin rumah kowe” atau “sampe kau menang di RT aku, aku habisi semua anggotamu” atau “saya akan culik anak anda”. Lebih gokil lagi mungkin.. rumah anda bisa dibakar oleh oknum-oknum tak bertanggungjawab… karena tau anda anggota partai anu.. (sudah pernah kejadian di Depok).. atau lebih parah.. DILEMPAR BOM MOLOTOV (sudah beberapa kali kejadian entah tahun 2004 atau 2009)

2. Rumah anda akan sering didatangi oleh para “so-called-beggar” dari Yayasan Al-anu, Ibnu-Anu, Kasih-anu dan apapun itu yang berkedok yayasan. Biasanya mereka tertuju pandangan pada bendera partai.. dan para “so-called-beggar” ini akan mengganggap anda sebagai seorang caleg!!!

Contoh kasusnya seperti ini.
D: Assalamualaikum! (suara maksa khas “so-called beggar” – sok melas yang menekan)
D: Assalamualaikum!!!!! (mengulangi dengan penekanan yang lebih maksa)
B: Eh mas, itu ada orang minta-minta.. kasih seribu tuh..
C: Oh yaudah.. tak cari dulu deh bi..
C pun menemukan selembar uang Pattimura dan berjalan ke arah “so-called-beggar”
D: Dek kita dari yayasan…
C: (menginterupsi D dengan ngasih uang)
D: (dengan sinis) Loh dek, kok cuma seceng? Caleg harusnya ngasih lebih dong… katanya partai kamu peduli sama rakyat.. mana?
C: Lah caleg? Disini mah bukan rumah caleg bu!
D: Itu bendera partai apa? Itu stiker apa?
C: (melihat ke arah bendera yang tertancap di pekarangan) duh.. emang kalo masang bendera partai selalu caleg apa bu?
D: Iya dong dek! Ayo dong, apa kamu mau saya gosipin partai kamu gak peduli sama orang miskin? Saya dulu mendukung partai kamu loh..
C: (menghela nafas, kehilangan argumen) ya bu, sebentar ya..
C berjalan ke arah rumah..
B: kok lama mas?
C: bi, itu ada orang yang ngira rumah kita rumah caleg..
B: loh kok?
C: soalnya ada bendera partainya sih..
B: (ketawa) kenapa? ada masalah?
C: yang minta minta uang lebih bi! ntar kita dikira partai yang gak peduli ama orang miskin lagi..
B: ya udah lah (ketawa) kasih aja 1000 lagi..
C: serius bi?
B: Hahaha… ngasih sumbangan lebih gede mah sama aja kaya money politics, lagian kalo lebih belom tentu mereka milih kita kok..
C ngambil seceng lagi dan kedepan rumah..
D: Ya ampun dek.. dua rebu doang?
C: Biasanya juga begitu kok bu,.. maaf ya..
D: (menatap tajam sambil berkata sinis) Yaudahlah.. makasih..

Huh.. itu pengalaman saya loh.. kunjungan para so-called beggar jadi lebih sering sejak dipasangnya bendera partai, dan mulai menurun sejak dipindahkan ke dalam rumah.. dan dikasih ke kantor partai..

Oke.. segitu aja dulu.. yang jelas saya cuma ngasih pesen.. jangan kita gontok-gontokan.. gak baik untuk kesehatan jasmani dan rohani..😀

9 thoughts on “Jangan Asal Masang Bendera Partai!

  1. @ recca : tidur ajah… hha.. ntar juga pergi..
    ya paling mbok-mu yang nyamperin…
    atau.. kalo yg paling parah..
    ampe gedor2 pintu rumah ga tau malu..
    panggil satpam kalo situasinya udh kaya gitu.. bisa2 dicongkel pintu rumah

    emang neh.. gw udah ksel ama sindikat “so-called-beggar” yang ternyata emang GA MISKIN.. mereka tinggal di daerah dkt rumah bu Linda (di daerah gamprit).. dan rumahnya lumayan !

  2. ah kau ini…

    dilihat dari sisi positif, para begar itu kreatif
    dilihat dari sisi negatif, para begar itu hny mengambil keuntungan diri sendiri tanpa memikirkan kerugian org lain

    tpi no.1 sih bener jg ya
    bahaya jg tuh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s