Reload Old Posts

Gue lagi pengen reload old posts aja neh.. sebelum mengerjakan sebuah proyek untuk peliputan tentang ‘hotspot’ di sekolah. Tunggu aja minggu depan😀

Enjoy then!

EMAIL DARI DALTON TANONAKA
Beh. Ngecek email di inbox, ternyata email gue ke redaksi Indonesia Now udah terjawab. Gue request, kaya penonton-penonton lainnya, seputar masalah berita. Nambahin konten ini dong, laporin tentang ini dong. Gue minta METRO TV laporin IGCSE yang bakal diadain bulan depan di SMAN 81. Whahaha. Dan dijawab oleh redaksi Indonesia Now :


Hello Hadza:
We won’t be able to report specifically on the IGSCE exam. However, we do
like to include general education reports in our program.
Thank you for writing.
Dalton Tanonaka

Good. Seenggaknya email gue gak diabaikan. Tapi kayaknya gak bakal muncul dan dibacain pas Indonesia Now. Tau ah. Hha.

——————————————————————————————————-

SEGALA CARA UNTUK POPULER
Mantap sekali ketika gue masuk ke blog ini. Blognya sih cuma bertitle My Weblog, tapi pas gue sekrol ke bawah, pedas. Apalagi gue lagi makan rendang bumbu jalapenos yang rasanya, nendang abis bos. Dari atas judulnya sudah bikin orang langsung gertak kiri, gertak kanan. Artikel tersebut berjudul : “Film ayat-ayat cinta -lebih berbahaya dari film maksiat-” Nah lo. Penggemar setia A2C karya Kang Abik pasti deh marah-marah. Gue, sebagai seorang muslim, ga setuju banget ma artikel begini. Si penulis, kang kelukman, terlalu sempit melihat Islam. Inilah salah satu kelemahan kita sebagai Muslim, yang menyempitkan segala celah. Padahal Allah itu menggampangkan loh, asalkan jangan kegampangan. Tetap pada proporsi. Seimbang. Itu tuh Islam! Islam bukan agama anti-bioskop, anti dakwah lewat film!

Gue gak seneng pas Pak Dedy Mizwar yang sudah berusaha untuk membuat masterpiece diantaranya Para Pencari Tuhan, dikritik begitu saja. Toh, kata ulama, berdakwahlah dengan bahasa umatmu. Jadi, kita harus adapted dan updated, jangan konservatif banget! Lama-lama orang bete, dan ngeliat Islam sebagai sebuah ajaran yang kaku banget. Sekali lagi, Islam itu fleksibel bersyarat. Fleksibel bersyarat berarti anda bolehlah melakukan sesuatu yang belum dilakukan pada zaman Nabi, asalkan masih dalam rambu yang benar.


Zaman sekarang, banyak orang pengen tenar. Repot. Gue gak mau perang bermula hanya karena sebuah post di ruanghakim. Thanks.

Tinggalkan Balasan

