Sekarang kelas 3, lalu apa?

Sekarang saya sudah kelas 3.. bener2 gak kerasa…

Perasaan baru kemaren pake nametag MOS, dipriwitin.. baru kemaren.. bikin nametag TO di rumah Ratna.. baru kemaren ngitung seri.. baru kemaren adu argumen.. baru kemaren nginep bareng di Gunung Geulis.. baru kemaren rasanya … ngucap kata2 ‘bijak’ itu.. wah2.. semua berasa baru KEMAREN..

Sudah banyak kenangan yang terlewatkan.. baik pahit maupun manis..

Sekarang kelas 3.. walaupun begitu sih serasa sama saja dengan kelas 2.. apalagi karena kelas 2 saya ikut ujian AS-Level.. jadi sibuknya tetep sama aja.. nggak ada yang berubah..

Les tetap masih sama.. sampe jam 8:00 PM.. di rumah tepar ga tepar ya kadang2 masih sempetin OL.. hanya saja.. sekolah terasa lebih padat dan lebih mengepres siswa2nya untuk menghadapi UN.. karena kabar2 yang terdengar tentang kelulusan UN dari angkatan atas saya pun tidak begitu indah dan menyenangkan.. bahkan dari KI sekalipun, nggak ada yang mendapatkan nilai 100… harusnya kan sebuah kewajaran untuk mendapatkan nilai itu oleh anak KI yang sudah terbiasa berbahasa Inggris.. ya apa boleh buat, manusia toh ada salah2 dikit.. tapi tetep aja.. pak Kepsek sekolah saya yang baru.. INSISTED THAT KI STUDENTS MUST OBTAIN 100 IN ENGLISH

Yah beban itu jatuh ke pundak kami sekarang.. kami sebagai siswa KI batch 2007-2010 harus berusaha lebih keras dan lebih radikal dari angkatan sebelumnya.. sepertinya kami (KI batch 2007-2010 dan angkatan Emperor) cukup diharapkan untuk mengangkat lagi peringkat SMAN 81.. setidaknya se-Jakarta.. bukan se-Jaktim lagi..

Sudah kelas 3.. ya berarti harus siap dengan semua SENAM-PE-TE-EN, baik itu U-EM, SIMAK UI, U-ES-EM, dan sebagainya..

Jujur aja.. begitu banyak anak kelas 3 yang terkuras waktunya untuk hal2 tersebut.. dan memang hal tersebut sangat menentukan masa depan mereka.. kalo lulus, ya Alhamdulillah apalagi lulus PMDK .. udah enjoy2 aja dan tinggal siap buat UN.. kalo lulus SIMAK, sujud syukur.. puji Tuhan.. dsb.. kalo ngga.. yaa ikut2 coba2 yang lain lagi sampe sang master SPMB datang.. punca dari segala tes.. nah kalo gak lulus SPMB ya terpaksa lari ke swasta yang harus siap secara finansial..

Pokoknya jangan sampe kerja deh! Gitu aja.. kecuali kalo memang keadaan finansial tidak mendukung (tapi kan mengingat siswa SMAN 81 mayoritas menengah ke atas… beda dengan misalnya SMAN 55.. yang kebanyakan menengah ke bawah)

Sudah kelas 3.. ngga boleh banyak ngegame lagi.. yah .. ada saatnya.. setelah lulus UN dan lulus UM baru bisa enjoy.. karena masa vakumnya cukup panjang tooh… asik2in aja kali.. apalagi yang kuliah di LN.. nunggu Academic Year yang baru bisa nunggu ampe 1/2 tahun lebih! Itu bisa buat keliling Indonesia.. atoo yang opurtunis dan ngebet.. bisa nikah😉 dan mungkin cari2 kerja sambilan hoahaha.. nanti istrinya diboyong keluar deh :p

Sekian aja..

Pokoknya saya baru sekitar 3-4 minggu kurang lebih merasakan kelas 3 SMA.. gak jauh beda.. tapi terasa beban agak sedikit bertambahlah..

4 thoughts on “Sekarang kelas 3, lalu apa?

  1. kesulitan adl awal kebahagiaan.
    jadi jangan ngeluh… meski tambah berat, tp tetep mampu kan?
    ntar ceritain pengalaman mu 5 yunior mu ya?
    cz q yakin low cerita mu akan berharga bgd.
    keey……????

  2. Jadi keinget jaman ane SMA, masih imut-imut nan lugu ^o^. Pergi jam 6 pagi, pulang jam 7 malem. Belajar terus tanpa henti.

    Tapi entah knapa, justru di kelas tiga lah puncak kenikmatan menuntut ilmu. Ato karena baru nyadarnya pas kelas 3 ya? Pas kelas 1 en 2 nya kebanyakan ikut ekskul. he..he..

    Intine, enjoy ur time selama di SMA. Hidup lebih terasa mantaps ketika ada perjuangan di sana. Keep on fighting!

    祝你学习进步! Aamiin..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s