Teman Lama

Sudah lama benar gak ketemu temen yang satu ini…

Temen yang satu ini, nicknya mojtaba_mo di Yahoo!Messenger. Nama aslinya Mojtaba Mosavi, orang Iran asli. Aku lupa dia asalnya dari mana lah, pas liat2 peta Iran, pokoknya dia tinggal di daerah sekitar barat Iran… (entah kota Abadan, Ardabil, dsb) …. Haha

Sempet ngobrol lama sama dia, kenal banyak (tapi sekali lagi, banyak lupa juga).. dia diploma komputer dan sekarang kerja jadi jurnalis di kantor berita, kalo ga salah INA (Iranian News Agency), atau apa gitu..

Setelah ngobrol sama dia, ya aku lumayan banyak dapet pengetahuan soal Iran. Dia juga pernah bilang Indonesia itu bukan famous lagi, tapi udah setara AS didepan mata Iran, entah ini propaganda atau lebay, aku gak tau. Haha.

Asik sih ngomong sama dia, walaupun bahasa Inggrisnya gak begitu bagus, tapi aku ngerti-ngerti aja. Mulai dari soal konflik Syiah-Sunni, yang pendapat dia, ya apa salahnya rekonsiliasi antar kedua belah pihak.. atau pas aku ngucapin ‘HAPPY NOWRUZ (nowruz itu newyearnya orang Persia)’ dan dia seneng banget, gak nyangka aku bakal ngucapin gitu..
Bahkan, dia sempet ngundang aku, “kalo bisa kapan2 kamu ke Iran dan aku bakal nyambut dengan senang hati, haha”

Terakhir kali aku diskusi sama dia itu, pas malam sebelum aku berangkat ke Batam, sekitar 2 tahun lalu. 2008 atau 2009, gak inget persis. Pokoknya pas itu, pemilu Iran lagi seru-serunya.. dan juga masalah yang narapidana jurnalis Amerika-Iran yang di hukum mati karena dituduh intel aku sempet tanya-tanya dia, gimana sih sikap Iran sama hal-hal seperti itu.. dan dia ya, pro-Iran banget..
Duh.
Aku tanya-tanya terus, tapi kemudian dia berhenti, dan off.
Setelahnya, ya.. ampe sekarang udah gak ada berita lagi tentang si mas Mojtaba ini..

Coba masih ada nih koneksi ama teman Iran yang satu ini, aku bakal nabung deh buat liburan di Teheran semester depan..mumpung ada flight AirAsia kesana..

Mojtaba, hopefully you still remember me
مجتبی، امیدوارم شما هنوز هم من به یاد داشته باشید

Tinggalkan Balasan

