Tidak Disangka-Sangka

Semester ini aku banyak belajar bahwa rezeki itu kadang2 munculnya nggak disangka2.

Aku nggak pernah nyangka untuk dapat nilai yang sempurna di salah satu matakuliah yang menurutku lumayan susah (nggak susah banget, nggak gampang banget juga), makalahku sempat dikritik oleh dosen pengampunya kemarin dan kritikannya cukup dalam juga, karena aku sempat agak susah menjawab pertanyaan dosen kemarin (maklum, karena aku presentasi pakai bahasa Turki yang masih berantakan). Ekspektasiku, dari matakuliah ini paling nggak cuma dapat nilai sekitar 80-an, tidak lebih tidak kurang. Tapi ternyata, dosen ini memberi aku nilai sempurna, entah karena apa. Mungkin karena aku satu-satunya mahasiswa asing yang mengambil matakuliah si dosen ini? Entahlah..

Di matakuliah lain pun, alhamdulillah aku dapat nilai yang menurutku cukup memuaskan, dan lagi2 aku merasa bahwa sebenarnya nilai2 yang diberikan itu memang lebih tinggi dari ekspektasiku..

Ya apapun itu, aku merasa sangat bersyukur pada Allah… Mungkin ini salah satu petunjuk darinya kalau jalan menuju tujuan2ku mulai dibuka pelan2..

Dan yang paling penting setelahnya adalah bagaimana mengamalkan ilmu dari kuliah ini.. Ya meskipun tidak banyak, tapi yang penting ilmunya tersebar dan teraplikasi dengan baik..🙂

Sampai jumpa di catatan harian lainnya, mungkin kedepannya aku akan banyak nulis sesuatu yang lebih serius ketimbang sekedar curhat.. Tapi sementara, si proposal tesis masih meminta untuk dibereskan dulu..😛

 
Dan hei, semoga risetmu dimudahkan ya dan banyak yang bisa dipelajari.. Aku yakin sekali risetmu akan bermanfaat dan bisa jadi awal yang baik untuk masa depanmu..🙂
 

Tinggalkan Balasan

