H – 117

H- 117.

Mulai hari ini aku akan menghitung mundur waktu menjelang kepulanganku untuk libur nanti di Indonesia. Ternyata, sudah tinggal 3 bulan lagi sebelum tanggal berangkat yang tertera di tiket. Aku sudah cukup lama membeli tiket itu,karena jujur saja aku sempat merasa jenuh dan ingin berlibur kembali ke tanah air tercinta. Tapi, libur kali ini bukan libur yang biasa atau sekedar libur pelepas rindu setelah tidak melihat tanah airku kurang lebih 1.5 tahun. Libur ini sudah aku persiapkan dan rencanakan sebegitu rupa, sehingga hari-hari di dalam libur itu tidak akan terbuang percuma.

Libur ini akan jadi sebuah momentum yang boleh jadi merubah masa depanku, atau mungkin biasa saja, atau malah lebih buruk (na’uzubillah) – tergantung apa saja persiapanku dari sekarang. Aku ingin sekali mempersiapkan hal-hal sebelum liburan ini dengan lebih baik sehingga ketika libur nanti apa-apa yang aku rencanakan akan berjalan dengan baik, atau setidaknya ketika memang ada hal yang menantang atau menghalang dalam rencanaku, aku akan bisa mempersiapkan cara-cara untuk menghadapinya.

Apa saja sih yang akan aku lakukan selama liburan nanti, kesannya kok serius banget? Aku berencana untuk mengumpulkan data tesisku sekalian mengerjakan bab-bab pendahuluan serta analisis tesis selama liburan, dan satu lagi, aku sedang berikhtiar untuk menikah pada saat liburan nanti. Aku tidak tahu apa saja yang akan terjadi dalam waktu kurang lebih 3 bulan ini, aku hanya berharap supaya aku tetap istiqomah, tidak luntur semangat apalagi futur, dan aku hanya bisa terus bekerja keras – walaupun resikonya adalah waktu istirahat dan santai yang semakin kurang.. serta mungkin pengorbanan lainnya..

Mohon doa.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s