Planet Biru!

Hari-hari ini aku lagi cukup sibuk. Akhir minggu kemarin berkunjung ke Büyükada, mungkin nanti akan kuceritakan lebih lanjut di blog ini. Lalu hari-hari ini aku harus menyelesaikan tugas dan paper konferensi yang sedari minggu kemarin sudah menunggu.

Aku belum bisa menulis apapun selain memposting dua video ini, video dari lagu yang aku suka, lagu lama yang baru populer lagi akhir-akhir ini di Turki. Aku ingin sekali mengajarkan lagu ini ke anak-anak di Indonesia dan anakku nanti, liriknya bagus banget🙂 Mudah-mudahan nanti juga bisa dibuat lagu versi Indonesia yang liriknya pas dengan iramanya🙂

Cerita dibalik video ini: http://www.turkishspirits.org/2016/03/planet-biru-harapan-baru.html

Lirik (terjemahan versi aku):

Yuk pergi bersama, kamu dan aku

Ke sebuah planet biru

Yang amat kecil dan jauh

Disana matahari terang cerah nan panas

Langit malam hari terang dengan cahaya rembulan

Nama planet itu, bumi..

Burung-burung berterbangan, bunga-bunga bermekaran..

Anak-anak terus bermain di bumi itu..

Sebenarnya (itu semua) ada di bumi yang kita hidupi ini,

Bumi yang tak jauh dan tak kecil,

Bumi yang amat besar..

Yang penting bagi kita sekarang,

Mengetahui, menjaga dan melindungi

Betapa berharganya bumi kita,

Memeliharanya dengan sebaik-baiknya,

Bumi kita hanya satu saja di semesta ini,

Tak ada yang menyerupainya,

Sebuah harta yang akan terus terang menyala

Tuk selama-lamanya..

 

 

 

Tinggalkan Balasan

