Ikut Aksi Solidaritas Palestina

Hari ini merupakan hari yang bikin kaki saya memproduksi terlalu banyak asam laktat, yang membuat kaki saya lebih pegel. Saya bener-bener banyak berdiri daripada duduk hari ini. Mulai dari jam 7 pagi sampai jam 6 sore tadi. Hari ini benar-benar luar biasa karena akhirnya saya bisa ngebolang keliling Jakarta dengan busway. Sebenernya gak bisa dibilang “keliling Jakarta” karena toh saya hanya mencakup daerah dari Bekasi-Bunderan HI-Kota. Tapi itu aja udah sukses bikin saya kelenger. Oke.. saya bakal cerita yang intinya aja.. yaitu cerita tentang Aksi Solidaritas Palestina… Lanjuut..

Iklan

4 tahun pasca-tsunami : berubahkah Aceh?

Walaupun saya bukan putroe nanggroe asli, tapi saya care banget sama yang namanya Aceh? Kenapa? Karena Aceh pernah jadi bagian dari hidup saya. Saya pernah tinggal di Aceh selama kurang lebih satu tahun disana, belajar kebudayaannya dan sifat-sifat orangnya. Aceh merupakan sebuah daerah yang terdapat berjajar gunung-gunung, kebudayaan yang unik, sifat orang-orangnya yang ramah, dan tentu saja makanannya yang enak-enak. Lanjuut..

Natal dan Orang Jepang (クリスマスと日本人)

_santajepang

Seorang santa yang “Jepang-banget”

Mungkin anda sering lihat sewaktu membaca manga-manga Jepang tentang bagaimana meriahnya dan gembiranya orang Jepang menyambut X-mas. Di cerita Doraemon aja misalnya, natalan sendiri menjadi saat Nobita menerima hadiah dari orang tuanya. Fenomena tentang Natal di Jepang ini cukup menarik untuk kita selidiki, berhubung umat Nasrani di Jepang jumlahnya termasuk minoritas disana. Lanjuut..

Catatan Akhir Tahun 2008

Judulnya mungkin ngingetin anda sama program beberapa TV swasta. Yah, catatan akhir tahun sendiri berisi tentang flashback segala kejadian yang dianggap mewarnai dan penting dalam tahun 2008. Saya akui sih, tahun 2008 adalah tahun cukup penting dan historis dalam kehidupan dunia, juga kehidupan saya. Banyak kejadian-kejadian yang cukup menggetarkan tahun ini. Lanjuut..

Kucing Ikutan Sidang

cator

Kucing : “waduh lumayan neh.. banyak juga.. embat ah..” Copyright SCTV.

Beginilah kalo anggota DPR males masuk. Sebenernya para anggota dewan ini punya alasan untuk gak masuk, karena emang periode akhir Desember ini adalah masa-masa liburan panjang Natal dan Tahun Baru 2008. Saking sepinya, snack para anggota dewan pun ikut terbengkalai dan nggak ada yang makanin. Uniknya, ada aja seorang kucing yang nyelinep masuk ruang sidang hanya untuk mencari makanan. Lanjuut..

Iseng-iseng ke Lubang Buaya

17 12 2008 – 0825 AM
Saya mutusin untuk pergi ke Lubang Buaya. Berbekal uang cukup banyak, sekitar 100 ribu, saya pergi ke sana sendiri naik angkot sekitar 2 kali. Dari rumah ke Plaza Pondok Rp 2000, trus dilanjutin pake angkot arah Kampung Rambutan cuma Rp 1000 dari Plaza Pondok. Lumayan. (WARNING : BANDWITH) Lanjuut..